Sukses

Beauty

Bebas Kanker Payudara Dengan Menghindari Makanan ini

Dalam kasus mengurangi risiko terkena kanker payudara, adalah sesuatu yang mustahil mengubah faktor genetika dari keluarga. Namun, Anda selalu punya cara mengurangi risikonya dengan menjalankan pola makan sehat.

Menurut nbcnews.com, berikut ini adalah daftar makanan – makanan yang harus dihindari untuk menurunkan risiko kanker payudara.

Daging Merah

Daging merah yang digiling diketahui mengandung zat yang dinamakan heterocyclic amines atau HCA. Zat tersebut disinyalir dapat menimbulkan risiko kanker payudara. Pada suatu penelitian ditemukan bahwa seorang wanita yang biasa makan steak 3 kali seminggu memiliki risiko 400% lebih banyak terkena kanker payudara.

Anggur

Anggur tidak baik bagi para wanita karena dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh yang disinyalir merupakan penyebab tumbuhnya sel kanker payudara. Suatu penelitian dari British Journal of Cancer mengungkapkan bahwa seorang wanita yang mengkonsumsi 250gram atau lebih anggur setiap harinya memiliki risiko 30% lebih besar terkena kanker payudara.

Olahan Daging

Para peneliti curiga adanya bahan tambahan pada olahan daging seperti dagin kalengan yang dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. bahan tambahan yang sering dicurigai adalah Paraben.

Kemungkinan kanker payudara dimiliki oleh setiap wanita, alangkah lebih baik memperhatikan pola makan serta gaya hidup sebelum penyakit tersebut benar-benar menyerang.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading