Sukses

Beauty

Magnesium dan Potasium Pada Bayam Dapat Atasi Serangan Asma

Sayur termasuk dalam daftar makanan menyehatkan bagi kita semua. Sayur mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat, fit, dan aktif. Selain itu, sayur juga dikenal memproduksi serat yang cukup tinggi untuk melancarkan proses pencernaan.

Bagi Ladies yang memiliki masalah dengan sistem pernapasan atau serangan asma, Anda dapat memanfaatkan khasiat dari salah satu sayuran yang sudah sangat dikenal. Berdasarkan lansiran dari naturalnews.com, ternyata bayam dapat berkhasiat untuk membantu meningkatkan kontrol asma dan mengurangi intensitas kambuhnya penyakit asma.

Sebuah penelitian telah membuktikan hal ini. Penelitian yang melibatkan 68.535 peserta wanita membuktikan bahwa ternyata konsumsi bayam berpengaruh terhadap serangan asma. Wanita yang mengkonsumsi bayam dalam jumlah yang tinggi dapat mengurangi risiko terkena penyakit asma.

Sepertinya penurunan risiko ini erat kaitannya dengan vitamin C, vitamin E, beta-karoten, serta magnesium yang terkandung dalam bayam. Orang yang memiliki penyakit asma atau rentan terhadap serangan asma cenderung memiliki kandungan magnesium yang rendah.

Selain itu, masih ada lagi yang menguatkan manfaat magnesium terhadap serangan asma. Pengobatan dengan menggunakan magnesium ternyata dapat membantu menghentikan serangan asma. Pengobatan ini sudah cukup sering digunakan pada berbagai kasus serangan asma.

Selain kekurangan magnesium, asma juga dapat menjadi parah ketika Anda kekurangan potassium. Untuk memenuhi kebutuhan potassium, Anda dapat mengkonsumsi bayam secara teratur karena bayam juga mengandung potassium yang tinggi. Masukkan bayam dalam daftar diet sehat Anda sekarang juga.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading