Sukses

Beauty

Mengurangi Garam, Kurangi Resiko Asma

Jika Anda merupakan salah satu dari mereka yang menderita asma, kemungkinan besar Anda pasti memiliki daftar makanan tersendiri yang harus dikonsumsi maupun yang harus dihindari. Jenis makanan yang harus Anda hindari bervariasi, tergantung oleh, salah satunya, jenis alergi apa yang Anda miliki.

Dari banyak daftar bahan makanan yang harus Anda hindari atau paling tidak Anda kurangi konsumsinya setiap hari, tahukah Anda bahwa ada bahan yang sangat familier dalam masakan yang sebaiknya dikonsumsi tidak terlalu banyak bagi para penderita asma?

Memang bahan apa itu? Bahan ini ternyata adalah garam.

Ya, garam yang merupakan bahan yang bisa dikatakan wajib dalam hampir setiap masakan ternyata, dijelaskan dalam situs www.healwithfood.org, memiliki efek negatif bagi para penderita asma jika dikonsumsi secara berlebihan.

Dijelaskan di situs ini, penelitian menunjukkan bahwa konsumsi garam (sodium) yang berlebih akan membuat jalur pernafasan semakin sensitif terhadap allergen. Hal ini tentu akan semakin memperparah kambuhnya asma pada penderitanya.

Situs yang sama juga menuliskan bahwa daerah yang memiliki konsumsi garam tinggi biasanya memiliki jumlah penderita asma yang tinggi pula.

Selain itu, ternyata konsumsi garam yang terlalu banyak juga dijelaskan akan mengurangi jumlah potassium dalam tubuh. Bagi Anda yang kurang familier dengan mineral ini, menurut situs www.healwithfood.org, potassium dalam tubuh sangat berguna dalam meningkatkan fungsi paru-paru dan mengurangi munculnya asma pada anak-anak.

So, mulai sekarang pastikan makanan Anda tidak mengandung garam berlebih, ya.

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading