Sukses

Parenting

Beberapa Tips untuk Menjaga Kesehatan Anak Anda

Kesehatan adalah salah satu faktor yang paling penting dalam hidup seseorang. Akan tetapi, terdapat satu faktor yang lebih penting. Faktor tersebut adalah kesehatan anak-anak mereka.    

Kesehatan anak-anak anda perlu anda perhatikan dengan seksama. Hal ini karena daya tahan tubuh anak-anak masih belum sekuat orang-orang dewasa. Mereka lebih rentan terkena penyakit yang bisa berakibat buruk pada anak-anak.

Untuk menghindari datangnya penyakit yang berbahaya tersebut, pediatrics.about.com mempunyai beberapa tips berguna untuk menjaga kesehatan anak-anak yang mungkin para orang tua dapat terapkan.

Tips pertama adalah dengan memperhatikan lingkungan tempat anak-anak tinggal dan juga bermain. Lingkungan tempat anak-anak tumbuh ini harus dipastikan aman agar mereka tidak terhinggapi penyakit dari tempat-tempat tersebut.

Tips kedua adalah dengan memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi oleh anak-anak anda. Biasakan untuk memberi mereka makanan-makanan yang sehat. Jika memungkinkan, anda bisa membuatkan bekal untuk anak-anak bawa pada saat mereka ke sekolah atau bermain agar asupan makanan mereka terjaga.

Tips yang ketiga adalah biasakan mereka untuk menggosok gigi paling tidak 2 kali sehari. Kebiasaan menggosok gigi ini bisa dipraktikkan setiap pagi setelah sarapan, dan malam hari sebelum tidur. Anda harus memberitahu anak-anak anda pentingnya menggosok gigi dengan teratur.

Tips yang keempat adalah anda harus membiasakan anak-anak anda mencuci tangan setiap kali setelah mereka bermain, dari kamar mandi dan sebelum makan. Kebiasaan-kebiasaan seperti ini harus diakrabkan mulai dari mereka kecil agar mereka terbiasa hidup sehat.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading