Sukses

Beauty

Diet Ala Western Dianggap Sebagai Faktor Penyebab Asma

Asma merupakan masalah kesehatan yang mendunia. Banyak orang yang mengalami serangan ataupun gejala asma. Naturalnews.com mengabarkan bahwa besar kemungkinannya diet Western menjadi penyebab dari munculnya gejala dan serangan asma.

Penelitian berusaha membuktikan apakah benar diet Western ini menjadi faktor penyebab asma yang signifikan. Salah satu penelitian yang telah dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Perancis dan Meksiko yang membagi 54.672 wanita ke dalam tiga kelompok yang berbeda.

Wanita tersebut dikelompokkan pada grup pola makan ‘bijaksana’ di mana konsumsi utamanya adalah sayuran dan buah-buahan, grup kacang dan wine, serta grup dengan diet Western di mana peserta mengkonsumsi banyak pizza, daging, makanan manis dan asin.

Dari tiga kelompok tersebut ditemukan bahwa peserta dalam grup diet ala Western lebih sering mengalami gejala dan serangan asma dibandingkan dengan kedua grup lainnya. Sedangkan mereka yang termasuk pada grup kacang dan wine mengalami gejala maupun serangan asma yang sangat sedikit.

Dari hasil penelitian yeng telah diraih, dapat disimpulkan bahwa ternyata diet atau konsumsi makanan secara keseluruhan dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap munculnya serangan maupun gejala asma. Ketika Anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan kurang bernutrisi, tubuh menjadi lebih rentan terkena asma.

Dengan kata lain, kondisi kesehatan Anda tercermin dari makanan Anda. Sekarang waktunya Anda menentukan akan masuk dalam kelompok yang mana.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading