Sukses

Beauty

9 Pengobatan Bagi Penderita Asma III

Menjadi pengidap asma sangatlah mengganggu apalagi pada saat asma mulai kambuh pasti akan lebih menyiksa. Maka dari itu, sebagai wanita yang cerdas, Anda harus mengetahui apa saja pengobatan yang dapat mengatasi asma. Berikut adalah tiga dari sembilan pengobatan untuk mengobati asma yang dihimpun dari laman health.com

Obat Hirup Beta Agonist (untuk jangka panjang)

Obat hirup beta agonist yang satu ini cara kerjanya hampir sama dengan beta agonist jangka pendek hanya saja dapat bekerja secara efektif selama 12 jam atau lebih. Jadi jika anda berada dalam tempat yang dapat memicu asma, sebaiknya anda menggunakan obat ini daripada beta agonist yang hanya untuk jangka pendek.

Teofilin

Teofilin merupakan obat yang berbentuk tablet yang digunakan untuk meredakan gejala asma seperti batuk pada malam hari. Cara kerjanya sama seperti bronkodilator yang melegakan saluran pernapasan. Tetapi, dosis yang terlalu tinggi dari teofilin dapat memberikan efek samping seperti diare.

Tablet Corticosteroid

Berbeda dengan obat hirup corticosteroid, corticosteroid yang satu ini hadir dalam bentuk tablet. Jika obat hirup corticosteroid membutuhkan waktu beberapa hari untuk dapat bekerja, maka tablet corticosteroid dalam bekerja secara langsung. Sehingga biasa digunakan untuk serangan asma mendadak.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading