Sukses

Parenting

Menyusui di Tempat Umum? Biarkan Saja Orang Menggunjing

Apakah Anda adalah orang yang sering merasa malu saat menyusui di tempat umum? Jika jawabannya iya, mungkin ada baiknya Anda mengikuti cara-cara berikut. Sudah jangan pedulikan gunjingan mereka, mungkin saja mereka memang tidak mengerti khasiatnya menyusui.

Bukan bermaksud tidak tahu malu ketika menyusui di tempat umum. Tapi, bukankah menyusui juga sebuah kewajiban yang harus dilakukan karena si bayi sedang membutuhkannya. Kalau Anda malu, terus siapa yang bisa membuatnya diam?

Nah, menurut womenshealth.gov, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan Agar membuat Anda lebih percaya diri. Mau tahu? Yuk, kita simak.

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah jangan pedulikan omongan orang di sekitar Anda. Tidak perlu panik atau bingung jika mereka menggunjing tentang Anda. Sudah pikirkan yang positif-positif saja, nantinya mereka juga akan lelah sendiri. Iya, kan?

Cara kedua, buat seru suasana dengan teman. Memang perlu ada teman ketika Anda sedang dalam fase ini. Anda bisa bercanda dengan teman di samping Anda untuk mengalihkan perhatian Anda sendiri. Dengan begitu, rasa malu seolah hilang karena gelak tawa Anda dan teman Anda.

Cara ketiga, sindir balik perkataan mereka, jangan biarkan mereka terus menggunjing Anda. Anda bisa melemparkan kata-kata manis nan pedas, sehingga membuat mereka malu dan tak berkutik lagi.

Nah, begitulah trik-trik singkat yang bisa Anda praktekkan ketika Anda sedang menyusui di tempat umum. Kalau ada yang menggunjing, sudah tidak perlu dipikir serius. Mereka hanya kurang tahu saja dengan kondisi Anda. Bukan begitu, Ibu?

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading