Sukses

Parenting

Asma dan Kehamilan

Asma jelas merupakan penyakit yang sangat menganggu karena sama sekali tidak bisa disembuhkan. Coba bayangkan apa yang terjadi jika hal ini terjadi pada ibu hamil?

Tentunya kehamilan bukanlah merupakan dari penyebab terjadinya gangguan asma. Sedangkan ibu hamil yang mengalami serangan asma, pastilah mereka yang sudah memiliki masalah dengan asma sebelumnya,

Untuk itu, bagi ibu hamil yang telah memiliki masalah dengan asma pada sebelumnya diwajibkan untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, sebagian besar dari ibu hamil akan mengalami permasalah yang lebih buruk lagi terkait dengan serangan asma.

Seperti dilansir oleh nhs.uk, biasanya serangan asma akan mulai terjadi pada trisemester pertama dan kedua. Biasanya, intensitas ini akan dimulai pada kehamilan yang menginjak usia enam bulan. Sedangkan penelitian lain menunjukkan kondisi terburuk dari serangan asma akan terjadi pada saat kandungan berada pada minggu ke 24 dan 36.

Setelah melewati masa itu, serangan asma akan berangsur-angsur menurun dan akan semakin sering terjadi. Bahkan ibu hamil biasanya sama sekali tidak akan terkena serangan asma pada saat akan melahirkan hingga masa melahirkan.

Meski begitu, ibu hamil wajib menjaga kesehatan dan mengontrol terjadinya serangan asma. Cara terbaik adalah dengan cara terus menggunakan obat-obatan yang mampu membuat Anda merasa lega pada saat asma menyerang. Hal ini tentu saja mengurangi adanya resiko terjangkitnya asma pada bayi Anda.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading