Sukses

Parenting

Perawatan untuk Anak yang Memiliki Rakhitis

Seperti yang kebanyakan orang sudah tahu, rakhitis atau yang biasa disebut rickets dalam Bahasa Inggris merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D. Penyakit rakhitis ini menyerang baik orang tua (osteomalacia) maupun anak-anak. Jika anak terkena rakhitis, sudahkah anda tahu perawatan seperti apa yang semestinya diberikan?

Benar sekali! Hal pertama yang harus dilakukan adalah membawa anak pergi ke dokter untuk diperiksa. Mengikuti petunjuk dokter merupakan pilihan tepat bagi anda. Selain supaya rakhitis anak lebih terkontrol, anda sebagai orang tua juga bisa merasa lebih tenang apabila ada dokter yang menangani buah hati anda.

Adapun www.netdoctor.co.uk menunjukan sebuah treatment atau perawatan yang biasa diberikan kepada anak yang memiliki rakhitis. Anak dengan rakhitis perlu diberikan supplement vitamin D baik dengan atau tanpa kalsium untuk mengurangi kekurangan vitamin D yang diderita oleh anak. Namun, apabila tingkat kekurangan vitamin D anak sudah mencapai tingkat yang perlu diwaspadai, suntikan vitamin D perlu diberikan.

Suntikan vitamin D ini mengandung vitamin D yang dapat bertahan di dalam tubuh selama satu tahun. Dalam kurun waktu satu tahun tersebut, anda perlu sedikit tenang namun jangan sampai lalai untuk memberikan suntikan lagi tahun depan. Namun yang perlu diperhatikan adalah bahwasanya, perawatan rakhitis didasarkan pada jenis rakhitis yang diderita.

Rakhitis yang disebabkan oleh keturunan memerlukan dokter spesialis untuk memberikan perawatan bagi penderita. Apabila rakhitis disebabkan oleh kerusakan ginjal atau masalah metabolisme, dokter juga lah jawabannya. Seperti yang terungkap di atas, mengunjungi dokter merupakan pilihan yang tepat bagi anak.

Oleh: Ninuk Retna Sumiarsih

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading