Sukses

Beauty

Chemotherapy – Jika Operasi Tidak Lagi Bisa Dilakukan

Kanker payudara memang merupakan salah satu jenis kanker yang paling ditakuti, terutama oleh para wanita. Hal ini disebabkan oleh begitu banyak berita tentang kasus kanker payudara ini. Situs kesehatan mayoclinic.com melansir kian hari terasa semakin banyak saja wanita yang terkena penyakit kanker.

Akan tetapi, terdapat satu berita yang terlewat dari pemberitaan-pemberitaan di media masa tersebut. Sebenarnya, kanker payudara ini tidak menyerang wanita saja. Kaum pria juga bisa terkena kanker jenis ini. Presentase kemungkinannya memang jauh lebih kecil tetapi bukan berarti kemungkinan tersebut dilupakan begitu saja bukan?

Untung saja, terdapat beberapa cara untuk dapat meredakan penyakit kanker jenis ini. Sel-sel kanker yang menyerang sel-sel dalam payudara anda ini, meskipun tidak dapat dihilangkan sama sekali, dapat dilemahkan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang direkomendasikan adalah dengan melakukan chemotherapy.

Chemotherapy biasanya dilakukan jika sel-sel kanker dalam payudara anda sudah meradang dan sudah menyebar ke bagian tubuh lain, termasuk di kulit di sekitar payudara anda. Terapi jenis ini akan sangat direkomendasikan oleh dokter anda sebelum anda melakukan operasi pengangkatan payudara atau mastectomy.

Di samping itu, chemotherapy ini juga akan direkomendasikan jika kanker payudara yang anda derita sudah tidak dapat dioperasi lagi. Hal ini terjadi jika kanker payudara anda sudah sangat parah dan bahkan sudah menyerang ke bagian-bagian tubuh yang lain.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading