Perawatan Gigi Bagi Bayi, Batita, dan Balita

Sabtu, 13 Juli 2013 21:47


(c) shutterstock.com

Vemale.com - Tahukah Anda bahwa bayi juga bisa terancam dari masalah gigi? Hal tersebut biasa terjadi jika ia memiliki pola makan yang tak baik seperti menidurkan anak dengan memberinya sebotol susu formula. Gula dalam susu tentu akan tetap bertahan pada gigi buah hati Anda selama beberapa jam. Gula itulah yang akan membuat lapisan email atau lapisan keras pada gigi.

Seperti yang dimuat di kidshealh.org, American Dental Association (ADA) menyarankan agar buah hati Anda mulai dibawa untuk mengunjungi dokter gigi pada saat ulang tahun pertamanya. Pada kunjungan pertama inilah dokter gigi akan menjelaskan cara menggosok gigi yang baik dan benar untuk buah hati Anda.

Kunjungan ke dokter gigi dapat membantu Anda mendeteksi hal-hal yang bisa jadi masalah bagi buah hati Anda. Jadi, buat buah hati Anda untuk terbiasa mengunjungi dokter gigi untuk mengurangi rasa takut pergi ke dokter saat ia tumbuh dewasa kelak. Ada baiknya jika Anda memangku buah hati Anda pada saat pemeriksaan agar ia merasa nyaman dan tidak rewel.

Jika balita atau bayi Anda beresiko memiliki gigi berlubang atau masalah gigi lainnya, dokter gigi Anda akan mulai memberi perawatan sekalipun seluruh giginya belum tumbuh.

Nah Ladies, yuk bawa buah hati kita baik yang masih bayi, batita, maupun balita untuk terbiasa memeriksakan gigi ke dokter gigi!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...