Sukses

Parenting

Mencegah Timbulnya Jerawat pada Anak

Apakah anda memiliki anak yang beranjak dewasa dan khawatir jerawat akan muncul pada wajahnya? Berikut adalah tips yang dilansir oleh webmd.com untuk membantu anda mencegah timbulnya jerawat pada anak.

  1. Himbau anak untuk selalu membersihkan wajah. Pastikan anak mencuci wajahnya dua kali sehari dengan air hangat dan pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati, dan minyak yang berpotensi menutup pori-pori wajah ana.
  2. Jaga kelembaban wajah. Pastikan anak memilih pembersih wajah yang melembabkan bukan malah membuat wajah kering. Pilih produk yang memiliki kandungan “noncomedogenic” yang tidak menyebabkan kulit wajah kering.
  3. Selektiflah dalam memilih produk. Pastikan anda anda mencoba produk anti jerawatnya sedikit demi sedikit untuk memastikan bahwa ia memilih produk yang cocok untuk wajahnya.
  4. Bersihkan wajah setelah menggunakan make up. Pastikan anak membersihkan wajahnya setelah menggunakan make up untuk menghindari bahan kimia yang terkandung dalam make up menyebabkan jerawat.
  5. Perhatikan produk yang digunakan anak pada rambutnya. Penggunaan minyak rambut dan parfum pada rambut dapat membuat kulit wajah iritasi apabila terkena wajah.
  6. Jauhkan tangan anak dari wajahnya. Anak menggunakan tangannya untuk banyak hal. Himbau anak untuk menjauhkan tangan mereka dari wajah karena kuman dari tangan dapat berpindah ke wajah anak.
  7. Jauhkan wajah dari sinar matahari. Gunakan SPF 30 untuk melindungi wajah dari sinar matahari untuk mencegah timbulnya jerawat. 
  8. Makan makanan sehat. Webmd.com menyarankan untuk makan buah dan sayur-sayuran untuk mencegah jerawat dari dalam.
  9. Olahraga teratur. Berolahraga secara teratur dapat menyegarkan kulit sehingga mencegah timbulnya jerawat.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading