Sukses

Parenting

Penanganan Hipertensi pada Saat Anda Hamil

Kehamilan dan kesehatan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya harus berjalan berdampingan agar permasalahan-permasalahan dalam kehamilan dapat diminimalisir. Untuk mencapai kesehatan pada saat anda mengandung, anda harus mengubah kebiasaan hidup anda menjadi kebiasaan yang sehat. Hal ini harus anda lakukan demi kesehatan anda dan juga bayi di dalam perut anda.

Namun, masalah akan muncul jika ibu yang sedang hamil tersebut sudah mengidap sebuah penyakit serius sebelumnya. Permasalahan-permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan penyakit anda tersebut bisa sesekali muncul dan mengganggu kesehatan bayi anda juga. Untuk itu, anda harus menemukan cara bagaimana meminimalisir munculnya penyakit tersebut selama masa kehamilan anda.

Salah satu penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang, termasuk ibu hamil, adalah hipertensi. Penyakit ini menyebabkan takanan darah anda menjadi tinggi. Dengan keadaan tersebut, hati anda harus berusaha lebih keras untuk memompa air dan mengalirkannya ke seluruh tubuh anda.

Perawatan yang dianjurkan untuk menangani penyakit yang satu ini, seprti yang dijelaskan di nhs.uk, sebenarnya cukup mudah. Anda harus tahu apa penyebab tekanan darah anda menjadi tinggi dan menghindari penyebab-penyebab tersebut sebisa mungkin.

Jika anda tidak ingin hipertensi anda ini mengganggu kehamilan, anda harus tetap menjaga tekanan darah anda dalam keadaan yang normal. Anda bisa mengkonsultasikan hal ini dengan dokter yang menagani hipertensi anda. Selain itu, anda dianjurkan untuk memeriksakan diri dengan teratur agar jika ada kenaikan tekanan darah, hal ini dapat segera diketahui.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading