Sukses

Parenting

Makanan Super Untuk Nutrisi Super Ibu Hamil

Apakah Anda ingin tubuh Anda mendapat nutrisi yang cukup selama Anda hamil? Hal tersebut tak sesulit yang Anda kira. Makanan yang sehat sudah cukup untk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi dalam kandungan Anda.

Anda bisa memiliih menu yang dirujuk dari pregnancy.org berikut untuk memenuhi nutrisi dan kalori yang Anda dan buah hati Anda butuhkan.

Ubi jalar. Makanan yang satu ini mengandung vitamin C, folat, vitamin A, dan kalsium. Anda bisa merebus dan menjadikannya camilan sehari-hari.

Yogurt. Yogurt kaya akan protein, kalsium, vitamin B, dan zinc. Tahukah Anda bahwa ternyata yogurt memiliki kalsium yang lebih tinggi dari pada susu? Anda bisa menambahkan yogurt di atas kentang rebus Anda sebagai salah satu pilihan makanan Anda.

Telur. Telur merupakan salah satu makanan terbaik yang kaya akan protein yang dibutuhkan oleh Anda dan buah hati Anda. Telur juga memiliki berbagai vitamin dan mineral seperti choline, lutein, dan zeazanthin. Beberapa telur juga memiliki omega 3 yang baik untuk perkembangan otak bayi. Anda bisa memasak telur ini dalam bentuk telur dadar atau orak arik. Anda juga bisa menambahkannya pada salad atau roti bakar.

Brokoli. Makanan yang satu ini terkenal dengan kandungan folat, sertat, kalsium, lutein, zeaxanthin, karotenoid, dan kalium. Brokoli membantu pengelihatan Anda dan buah hati Anda karena makanan yang satu ini membantu produksi vitamin A dalam tubuh. Untuk penyajiannya, Anda bisa menambahkan brokoli ini dalam sayur sop Anda.

Nah Ladies, sudahkah Anda menambahkan makanan-makanan tersebut dalam daftar camilan atau lauk Anda? Yuk perkaya nutrisi Anda dengan makanan super!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading