Sukses

Parenting

Jenis Olahraga Yang Baik Bagi Ibu Hamil

Olahraga tentunya akan memmberikan efek yang sangat baik bagi ibu hamil. Dengan berolahraga, ibu akan bisa tidur lebih nyenyak, memperlancar pencernaan, mengurangi sembelit, sakit punggung dan juga memperbaiki mood dan energi. Untuk itu, olahraga setidaknya 30 menit sehari akan sangat membantu.

Saat berbicara soal olahraga, jangan dulu berpikir terlalu jauh. Tentunya olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil bukanlah olahraga yang berat. Menurut activebeat.com ada beberapa olahraga yang cukup sesuai untuk menjaga kondisi ibu hamil dan juga janin.

Jalan Kaki

Olahraga yang cukup murah ini tentunya sangat baik bagi ibu hamil. Selain mampu meningkatan sirkulasi darah, jalan kai juga akan mengurangi bengkak pada lutut dan juga engkel.

Berenang

Berenang juga sangat baik bagi ibu. Dengan minimnya gaya gravitasi akan membuat ibu dan janin semakin aman. Selain itu, daya apung air juga bisa dimanfaatkan untuk melatih bagian kardiovaskular ibu hamil.

Yoga

Dengan melakukan yoga, bukan hanya tubuh saja yang menjadi sehat, namun pikiran pun juga akan ikut sehat. Selain itu, yoga sendiri juga sangat bermanfaat untuk menyiapkan diri bunda untuk persalinan nanti.

Angkat Berat

Angkat berat juga merupakan olahraga yang sangat aman bagi ibu hamil. Akan tetapi, olahraga ini harus ditinggalkan pada saat ibu mendekati waktu persalinan. Selain itu, beban juga bisa semakin dikurangi untuk menjaga sang janin yang ada di dalam perut. Olahraga ini jelas sangat baik untuk kesehatan kardiovaskluar bunda.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading