Sukses

Parenting

Ibu Hamil: Awas Terkena Stroke Gara-gara Minum Soda!

Sepertinya jarang sekali ya kita tahu ada kasus ibu hamil yang terkena stroke. Tapi benarkah kasus tersebut memang jarang ditemukan? Yuk simak penjelasannya seperti yang diulas naturalnews.com

Menurut hasil penelitian yang telah diterbitkan di Stroke: Journal of the American Heart Association pada 27 Juli 2011 bahwa wanita memang jarang terkena stroke saat hamil atau sesaat setelah melahirkan, tapi para ahli telah menemukan perbedaan signifikan dalam 12 terakhir ini.

Di Amerika, ada 4.085 ibu hamil yang dirawat di rumah sakit akibat stroke pada tahun 1994-1995, dan jumlah meningkat 54% pada 2006-2007 dengan jumlah 6.293 ibu hamil. Sekarang banyak ibu hamil yang sudah memiliki resiko stroke misalnya akibat obesitas, tekanan darah tinggi kronis, diabetes dan penyakit jantung bawaan.

Lalu apa yang membuat ibu hamil bisa terkena hipertensi kronis, diabetes dan penyakit jantung bawaan? The National Institute of Health juga menyatakan bahwa kekurangan magnesium bisa membuat metabolism tubuh berubah dan akhirnya bisa membawa dampak pada serangan jantung dan stroke.

Selain itu, mengkonsumsi soda juga bisa meningkatkan resiko stroke dan serangan jantung sebanyak 48%. Hasil studi tersebut disampaikan oleh Dr. Steven Greenberg, seorang ahli syaraf dari Harvard Medical School dan wakil ketua dari International Stroke Conference di California.

Dia juga menyarankan untuk minum air putih saja karena aspartame, kandungan kimia beracun, ditemukan pada 6.000 jenis soda.

Jadi, jika ada dokter yang membolehkan Anda minum soda, sebaiknya abaikan saja.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading