Sukses

Parenting

Ibu Hamil, Perbanyak Konsumsi Kubis

Kubis? Wah, tentunya kita sudah sangat akrab ya dengan sayuran yang satu ini. Apalagi ibu rumah tangga yang harus memasak setiap hari.

Tentunya banyak manfaat yang terkandung di dalam sayuran. Terutama di dalam kubis ini. Juga ada pendapat yang mengatakan kalau kubis sangat baik untuk ibu hamil, benarkah? Yuk simak ulasannya.

Memang, ketika hamil, kita disarankan untuk makan makanan yang banyak mengandung nutrisi. Nah, nutrisi ini diharapkan bisa membantu perkembangan keduanya, ibu dan juga bayi.

Bagaimana dengan kubis, yang biasa ada di dalam sayuran yang kita makan sehari-hari?
Livestrong.com melaporkan bahwa kubis adalah sayuran yang banyak sekali mengandung nutrisi dan rendah kalori. Kandungan inilah yang akan menambah vitamin dan mineral pada saat hamil.

Wah, kalau begitu, perbanyak konsumsi kubis saat hamil bisa jadi ide bagus nih. Ladies, jangan bosan makan sayuran ya, walaupun memang ketika hamil kita akan menjadi lebih sensitif terhadap makanan-makanan tertentu.

Sumber yang sama juga menyatakan bahwa satu mangkok kubis akan memberikan 30 mikrogram kandungan asam folat. Nah, tubuh kita memerlukan asam folat ini sebanyak 800 mikrogram setiap harinya.

Asam folat inilah yang akan membantu mencegah kelainan pada otak bayi. Wah, Ladies, kalau sudah menyangkut perkembangan otak, maka kebutuhan asam folat ini sangat penting dong ya.

Serat juga gak mau ketinggalan nih. Setiap kali kita mengkonsumsi kubis, di dalamnya ada kandungan serat sebanyak 2 gram.

Nah, karena kandungannya yang sangat penting inilah, yuk jangan ragu lagi mengkonsumsi kubis saat hamil. Selamat mencoba!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading