Sukses

Parenting

TIPS: Persiapan Menyusui Menjelang Kelahiran Bayi

Percaya Diri. Itulah hal pertama yang sangat Anda perlukan jika Anda ingin menyusui bayi Anda sendiri. Seperti disampaikan oleh womenshealth.gov, percayalah pada diri bahwa Anda mampu memberikan ASI untuk buah hati terkasih Anda. Kemauan untuk menyusui berawal dari kepercayaan diri bahwa Anda mampu melakukannya.

Selain percaya diri, Anda dapat melakukan beberapa hal dengan sedikit bantuan dari orang lain. Pertama, Anda dapat mengunjungi bidan yang dapat membantu Anda menghindari kelahiran prematur. Hal ini perlu dilakukan mengingat menyusui bayi terlahir prematur jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan menyusui bayi yang terlahir normal.

Hal kedua yang dapat Anda lakukan adalah bergabung dengan kelas kelas menyusui. Anda tak perlu malu untuk melakukannya. Yang perlu Anda yakini adalah menyusui merupakan keterampilan yang dapat dipelajari. Selain itu, Anda dapat bertanya pada teman Anda yang telah memiliki pengalaman dalam hal menyusui. Anda dapat belajar dari teman tersebut mengenai berbagai macam permasalahan yang berkaitan dengan menyusui beserta penyelesaiannya.

Sebagai saran tambahan, kolsultasilah pada bidan atau dokter Anda mengenai persoalan yang berkaitan dengan menyusui ketika Anda stress atau mengkonsumsi obat-obatan. Ketika Anda akan memulai proses persalinan, informasikan pada bidan yang membantu Anda bahwa Anda ingin menyusui bayi Anda segera setelah dia lahir mengingat keinginan untuk menyusu sangat kuat dalam rentang waktu 1 jam setelah kelahiran

Penulis: Ratih Kristianasari

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading