Sukses

Parenting

Anoreksia pada remaja, Wajib Dihindari

Masa-masa remaja adalah masa di mana putri Anda mulai memperhatikan penampilan dan bentuk tubuh. Jangan sampai kebablasan ya Ladies, karena tubuh yang terlalu kurus akan membahayakan dirinya sendiri loh.

Tidak ada remaja yang mau memiliki berat badan berlebih, tapi tubuh juga butuh lemak untuk tumbuh dan berkembang khususnya saat masa anak-anak dan remaja. Tahukah Anda bahwa orang yang memiliki berat badan yang terlalu rendah berpotensi mendapat berbagai masalah pada tubuhnya.jika hal tersebut terus berlanjut masalah tersebut akan menjadi sangat serius loh Ladies!

Menurut kidshealth.org masalah yang biasa terjadi pada anak yang terobsesi kurus adalah anoreksia. Dan akibat dari anoreksia itu, hati, jantung, ginjal dan organ lain akan mengalami kerusakan. Putri Anda juga akan mengalami keterlambatan datang bulan loh Ladies atau bahkan berhenti menstruasi.

Sesak nafas dan masalah tekanan darah rendah juga akan dialami. Hal yang paling terlihat parah jika putri Anda terus menerus melakukannya adalah pecahnya kuku di jarinya dan terjadi kerontokan pada rambutnya. Serem kan Ladies?

Anak anak yang mengalami anoreksia selalu merasa tidak enak badan. Mulai dari sakit kepala, sampai dengan susah untuk berkonsentrasi. Mungkin ini terjadi karena putri Anda tidak memiliki energy yang cukup di tubuhnya.

Suasana hati merekapun pada akhirnya tidak menentu. Bayangkan saja, biasanya jika orang lapar mudah terbawa emosi. Apa lagi mereka yang sengaja menahan lapar dan berusaha untuk tidak makan. Pasti suasana hati mereka sebenarnya meledak ledak tuh.

Nah Ladies, masa depan hidup buah hati Anda adalah tanggung jawab Anda ya. Jadi, segera lakukan penanganan yang tepat sebelum kondisinya semakin parah.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading