Sukses

Parenting

Mood Swing Pada Trimester Pertama

Mood swings, atau perubahan kondisi psikologis dan perasaan yang drastis dan bisa berubah sewaktu-waktu. Keadaan ini sangat normal dialami oleh ibu hamil. Satu saat Anda merasa riang gembira, lalu melihat TV, dan tiba-tiba Anda ingin mengamuk pada semua orang. Untuk mereka yang tidak mengalaminya, hal ini mungkin terasa tidak masuk akal. Namun, untuk ibu hamil, tiap detik isi hati Anda bisa berubah lho, Ladies.

Mood swing ini seringkali terjadi pada trimester atau tiga bulan pertama masa kehamilan dan Anda tidak akan mampu melawan keadaan ini, Ladies. Pada tiga bulan pertama, tubuh Anda sedang memproduksi hormon-hormon yang diperlukan untuk proses pertumbuhan buah hati dalam kandungan dan juga mempersiapkan tubuh Anda untuk menjadi tempat tumbuh yang sempurna untuk buah hati Anda.

Menurut babycenter.com, produksi hormon yang berlimpah ini juga yang menjadikan Anda seseorang yang sulit ditebak, mudah berubah pendiriannya, dan kurang bisa diajak berpikir secara masuk akal. Jika Anda tidak mempercayai ini, Ladies, mintalah teman-teman atau pasangan Anda untuk merekam keseharian Anda dan memberikannya kembali pada Anda selepas melahirkan.

Mood swing adalah kondisi yang normal yang dialami oleh ibu hamil. Tubuh Anda yang dipenuhi hormon mengikuti naluri yang diberikan oleh otak. Perasaan Anda yang mudah berubah itu juga hanyalah efek samping dari proses pertumbuhan buah hati Anda dalam kandungan, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading