Sukses

Parenting

Mengapa Fisik Wanita Berubah Setelah Melahirkan?

Masa kehamilan tentu sudah membuat Anda kehilangan bentuk tubuh yang ideal ya, Ladies. Mulai dari pembesaran perut, kulit yang melar, bercak yang timbul akibat perubahan hormon, dll. Tapi setelah Anda melahirkan, ternyata ada pula beberapa perubahan fisik yang terjadi pada diri Anda seperti dirangkum dari babycenter.com.

Saat hamil, kondisi otot perut Anda tentu masih meregang sementara saat sudah melahirkan, otot tersebut akan mengendur dan beberapa kulit pun ikut terlihat mengendur. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan olahraga yang melatih otot perut seperti push up. Tentu Ladies ingin kondisi dan bentuk perut Anda kembali seperti semula kan?

Aktivitas menyusui Anda juga memperngaruhi perubahan bentuk fisik pasca melahirkan. Saat menyusui, rahim Anda berkontraksi yang membantu mempercepat bentuk tubuh Anda kembali normal.

Selain itu, Anda akan sering buang air kecil pada hari pertama dan kedua setelah melahirkan. hal ini terjadi karena memang tubuh Anda sedang berusaha mengeluarkan cairan yang tersimpan selama hamil. Oleh karena itu, Anda harus tetap minum banyak air putih untuk mengganti cairan tersebut,

Bentuk payudara Anda juga akan berbeda saat setelah melahirkan. Bentuk payudara Anda akan lebih bulat dan berisi karena tubuh Anda memproduksi air susu untuk kebutuhan bayi Anda.

Selain perubahan fisik, setelah melahirkan wanita juga memiliki perubahan emosional yang membuatnya mudah merasa sedih dan khawatir.

Wow, ternyata kehamilan dan melahirkan membawa banyak perubahan ya Ladies. Tapi jika Anda menjalaninya dengan bijak dan santai, pasti akan terasa menyenangkan.

Oleh: Asa Pilar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading