Sukses

Parenting

Memilih Suplemen Yang Baik Saat Hamil

Memilih suplemen bagi ibu hamil sangatlah mudah. Begitu Anda mengetahui vitamin dan nutrisi apa saja yang perlu didapat oleh ibu hamil. Nutrisi dan vitamin yang Anda butuhkan biasanya adalah vitamin A, kalsium, zat besi, vitamin D, dan lain-lain. Anda dapat mengecilkan pilihan Anda dengan memperhatikan beberapa faktor yang disebutkan di pregnancy.org berikut.

Pertama-tama, apakah Anda sudah mendapatkan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tersebut dalam makanan Anda? jika Anda sudah mendapatkannya dari makanan Anda, Andadapat mengurangi ketergantungan Anda pada suplemen tersebut.

Kemudian, sangatlah penting untuk memilih suplemen yang benar-benar bisa Anda konsumsi. Jangan memaksakan diri dengan meminum pil yang terlalu besar atau kasar karena pil tersebut pastilah sulit untuk Anda telan. Membeli suplemen seperti itu hanya membuat Anda buang-buang uang saja.

Perhitungkan juga efek samping yang mungkin terjadi saat mengkonsumsi suplemen tersebut. Bagaimanapun juga, Anda akan mengalami masa sulit pada tiga bulan pertama masa kehamilan seperti morning sickness jadi, jangan persulit diri Anda!

Bicarakan pada dokter Anda nutrisi apa yang sedang Anda butuhkan pada saat Anda hamil. Para ahli seperti dokter bisa membantu Anda untuk memilih suplemen yang terbaik bagi Anda sesuai dengan riwayat kesehatan Anda dan janin Anda.

Bagaimana Anda memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin saat Anda hamil? Apakah Anda memiliki tips tersendiri untuk memilih makanan atau suplemen saat Anda hamil? Yuk, bagi pengalaman Anda di sini!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading