Sukses

Parenting

Manfaat-manfaat Pijat Kehamilan

Pijat kehamilan biasa dilakukan oleh para ibu hamil. Mereka ingin merasakan kenyaman di sela beratnya beban yang harus dibawanya selama 9 bulan yang pasti akan semakin besar setiap harinya. Dengan melakukan pijat kehamilan ini, para ibu dapat mendapatkan relaksasi yang memang mereka inginkan.

Seperti yng diungkapkan dalam pregnancy.com, terdapat beberapa manfaat lain yang dapat didapatkan oleh para ibu hamil jika mereka melakukan pijat kehamilan tersebut. Manfaat pertama yang bisa didaptkan dari proses pemijatan ini adalah berkurangnya bengkak yang terjadi pada tangan, kaki dan pergelangan kaki. Pembengkakan pada ketiga bagian tubuh tersebut memang biasa dialami oleh ibu-ibu hamil saat kandungannya semakin membesar.

Manfaat kedua adalah menghilangkan pegal-pegal pada pinggang. Dengan janin dalam kandungan yang semakin besar, pinggang para ibulah yang menjadi korbannya. Sering sekali, pinggang mereka terasa pegal sekali hingga sebuah pijitan dapat terasa sangat nikmat.

Manfaat ketiga adalah meredakan ketidaknyamanan-ketidaknyamanan pada otot-otot badan anda. Ketidaknyamanan ini biasanya dirasakan oleh bagian tubuh di sekitar punggung bawah, leher dan juga betis kaki.

Manfaat keempat adalah dapat mengurangi insomnia yang biasa diderita oleh ibu hamil. Insomnia ini dapat muncul jika para ibu hamil tidak merasa nyaman dan juga kurang mendapatkan relaksasi yang dibutuhkan.

Nah, setelah mengetahui manfaat-manfaat dari pijat kehamilan ini, masihkah anda menolak untuk dipijit ketika anda hamil, Ladies? tentu saja tidak, bukan?

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading