Sukses

Parenting

Cokelat Kurangi Resiko Pre-eklamsi Pada Ibu Hamil

Masa kehamilan memiliki risiko tersendiri bagi wanita. Mereka akan mengalami berbagai perubahan dalam hidupnya. Bahkan kondisi kesehatannya pun dapat dipengaruhi oleh kehamilan.

Bagi penggemar cokelat, Anda dapat merasa sedikit tenang. Naturalnews.com menginformasikan kepada Anda ternyata cokelat memiliki khasiat yang menguntungkan bagi ibu hamil. Wah, kudapan yang satu ini ternyata bukan hanya lezat di mulut tapi juga bermanfaat bagi Anda, Ladies.

Mungkin sebagian besar dari Anda mempertanyakan khasiat cokelat karena selama ini Anda hanya mengaggap cokelat sebagai kudapan yang harus dihindari. Cokelat selama ini dianggap membuat gemuk.

Well, yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mengetahui khasiat cokelat bagi kesehatan ibu hamil. Mungkin dengan begitu Anda dapat berubah pikiran. Cokelat murni (dark chocolate) ternyata dapat membantu mencegah pre-eklamsi pada masa kehamilan.

Sudah merupakan rahasia umum jika pre-eklamsi merupakan salah satu faktor penyebab kelahiran prematur atau bahkan menyebabkan hilangnya nyawa si kecil. Seringnya pre-eklamsi terjadi akibat tekanan darah tinggi yang terjadi pada ibu hamil.

Tekanan darah tinggi yang terjadi pada ibu hamil bisa sangat membahayakan karena dapat menyebabkan kejang-kejang. Belum lagi, resiko pennggumpalan darah juga meningkat. Selain itu, pre-eklamsi dapat pula menyebabkan kerusakan pada liver dan ginjal.

Mengerikan, bukan? Dengan memakan cokelat, resiko terkena pre-eklamsi akan menurun hingga 50%, sebagaimana didapat dari riset Universitas Yale. So Ladies, Anda siap untuk memanjakan lidah dengan kudapan lezat ini?

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading