Sukses

Parenting

Beberapa Kegunaan Pijat Kehamilan

Pijat kehamilan adalah sesuatu yang biasa dilakukan oleh para ibu hamil. Pijat seperti sudah mulai marak selama beberapa tahun terakhir. Pijat seperti ini membawa banyak manfaat untuk ibu hamil dan mungkin juga bayi di dalam kandungannya.

Seperti yang tertulis di pregnancy.com, terdapat banyak sekali kegunaan yang dapat Anda dapatkan dari pijat kehamilan ini. Kegunaan pertama adalah untuk melancarkan aliran darah di dalam tubuh para ibu hamil. Aliran darah yang lancar sangat diperlukan karena racun-racun di dalam tubuh dapat segera dihilangkan.

Kegunaan yang kedua adalah meningkatkan oksigen dalam darah para ibu hamil tersebut. Telah dibuktikan bahwa setelah satu pijatan kehamilan ini, oksigen dalam darah para ibu hamil tersebut dapat bertambah hingga 10 – 15%. Pertambahan yang cukup signifikan kan, Ladies?

Kegunaan yang ketiga adalah untuk menstimulasi pelepasan endorphin ke dalam otak dan sistem nerves para ibu hamil. Endorphin sendiri adalah salah satu penawar rasa sakit alami yang diproduksi oleh tubuh. Jika pelepasan endorphin dapat dengan cepat dilakukan, rasa sakit yang Anda rasakan selama kehamilan dapat berkurang.

Kegunaan yang keempat merupakan kegunaan yang paling dicari oleh ibu hamil pada pijat kehamilan adalah memudahkan proses kelahiran nantinya. Jika tubuh seorang ibu hamil terasa nyaman, proses kelahiran bisa berjalan dengan cepat dan tentu saja aman.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading