Sukses

Parenting

Bahaya Ibu Divaksin Saat Mengandung

Apakah Anda sudah banyak mengenal berbagai macam vaksin? Terutama vaksin yang benar-benar aman untuk Anda yang sedang hamil? Nah, untuk Anda yang sedang sedang berbadan dua, wajib hukumnya untuk mengetahui informasi ini.

Sebenarnya, tidak perlu terlalu takut untuk divaksin selama masa kehamilan. Demi membuat ibu sehat, mungkin saja hal seperti ini memang sangat perlu dilakukan. Terus, vaksin yang seperti apa yang sesungguhnya aman untuk Anda? Ternyata, vaksin yang mungkin tidak berbahaya merupakan vaksin-vaksin penyakit ringan, sebagai contoh adalah flu.

Vaksin flu cukup ringan untuk ibu menyusui. Menurut babycenter.com, hal ini memang dianggap aman dan tidak terlalu berbahaya. Tapi, tetap mawas diri pun juga lebih baik lho. Sepertinya untuk memastikan obat tersebut tepat guna atau tidak, Anda perlu menemui dokter ahli kandungan untuk meminta tes atau pun saran.

Karena masih ada beberapa jenis vaksin yang cukup berbahaya dan dilarang untuk ibu mengandung, Anda pun perlu memperhatikan hal ini. Beberapa vaksin yang memang dianggap berbahaya bagi kandungan seperti MMR (measles, mumps, rubella). Mereka dianggap beberapa ahli, memiliki efek negatif bagi kandungan. Efeknya baru akan terasa setelah bayi sudah lahir.

Secara teori, memang ada indikasi bahwa vaksin jenis vaksin ini bisa saja menyerang kandungan, tapi hal ini masih teka-teki dengan ditemukannya kesimpulan yang kontra. Dalam penelitian yang sudah dilaksanakan, ternyata tidak ada kemungkinan akan bahaya itu terjadi.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading