Sukses

Parenting

Apakah Pijat Kehamilan itu?

Pijat kehamilan, seperti yang tersurat dalam namanya, adalah proses pemijatan ketika seorang wanita dalam masa-masa kehamilan. Jenis pijat seperti ini telah banyak dilakukan oleh para ibu hamil. Mereka biasanya melakukan pijat jenis ini seriap bulan selama 9 bulan kehamilan mereka. Meskipun begitu, jadwal pijat tetap saja bisa diatur. Jika suatu saat seorang ibu yang sedang mengandung membutuhkan relaksasi dengan pijatan ini, hal ini dapat dilakukan meskipun jadwal pijat kehamilannya belum waktunya tiba.

Seperti yang dilansir di pregnancy.org, jika anda ingin melakukan pijat kehamilan ini, Anda dianjurkan untuk memanggil bidan atau dokter Anda untuk melakukannya. Jika Anda sembarangan dalam memilih orang yang akan melakukan pemijatan ini, hal ini bisa membahyakan bayi dalam kandungan Anda.

Jenis-jenis pijat kehamilan ini meliputi pemijatan di seluruh tubuh atau hanya pada bagian-bagian tubuh yang perlu dipijat saja. Hal ini dilakukan sesuai dengan keperluan dan keinginan Anda. Jika Anda perlu dipijat pada beberapa bagian tubuh saja tetapi anda ingin seluruh tubuh Anda dipijat, Anda tetap dapat melakukan apa yang Anda pilih.

Setelah Anda melakukan pijat kehamilan ini, Anda akan dapat merasakan bahwa tubuh anda terasa sangat nyaman. Pijat jenis ini memang ditujukan untuk membuat para ibu hamil merasa nyaman selama proses kehamilan. Hal ini karena selama 9 bulan kehamilan, para ibu hamil merasakan beban membawa janin di dalam kandungan mereka yang semakin membesar dan berat saja setiap harinya. Sesekali memang tidak ada salahnya jika para ibu hamil tersebut menginginkan relaksasi dengan melakukan pijat kehamilan terebut.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading