/kesehatan/26014-inhalasi-bronkodilator-untuk-asma-yang-anda-derita.html

Inhalasi Bronkodilator Untuk Asma Yang Anda Derita

Jum'at, 12 Juli 2013 23:44



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Asma adalah salah satu penyakit kronis yang paling banyak diderita oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia ini. Tidak peduli apa status mereka, orang kaya ataupun orang miskin, anak-anak atau orang tua, asma tetap bisa menjangkiti orang-orang tersebut.

Penyebab asma bisa bermacam-macam. Beberapa di antaranya adalah makanan yang kurang sehat, rokok dan asapnya, alergi, dan beberapa penyebab lain. Sekali anda terkena penyakit pernapasan yang satu ini, tidak ada satu hal pun yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan penyakit yang satu ini dari tubuh anda.

Namun, anda tidak perlu panik. Penyakit asma yang anda derita ini masih bisa diobati dan dikontrol agar tidak terlalu mengganggu keseharian anda. Banyak sekali obat-obatan asma yang bisa anda konsumsi untuk tujuan tersebut. Salah satunya adalah inhalasi bronkodilator.

Inhalasi bronkodilator, seperti yang dijelaskan dalam webmd.com, adalah pengobatan asma yang dapat digunakan untuk meredakan gejala-gejala asma yang anda miliki dengan cara mengendurkan otot-otot yang terasa sangat erat di saluran pernapasan anda. Pada saat otot-otot tersebut sudah kendur, saluran pernapasan anda akan lancar kembali sehingga udara dapat keluar masuk dengan lancar.

Obat yang satu ini juga bisa digunakan untuk meredakan serangan asma anda. Hal ini disebabkan ketika anda menggunakan obat ini pada saat asma anda kambuh, batuk, napas yang bersuara, dada yang sesak, dan napas pendek anda akan dapat mereda dengan cepat. Penggunaan obat yang satu ini sungguh berguna melepaskan anda dari derita kambuhnya penyakit pernapasan anda yang satu ini.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

27 Oktober - 2 November
Anda mengalami kegalauan di bidang karir Ladies Anda harus lebih banyak...