Sukses

Beauty

Hal-hal Utama Pemicu Asma IV

Ladies sekalian, anda yang menderita asma pasti sangat tidak suka berada di tempat yang banyak terdapat hal-hal yang dapat memicu asma. Sedang asyik-asyiknya mengobrol, tiba-tiba saja anda batuk serta sesak napas yang menandakan asma kambuh.

Maka dari itu, anda akan sebisa mungkin mengenali apa saja yang menjadi pemicu utama dari asma. Serta anda juga harus tahu apa bagaimana cara menghindarinya. Berikut adalah ulasan mengenai hal yang dapat memicu asma beserta cara menghindarinya yang dihimpun dari health.com.

• Asap Kendaraan Bermotor

Gas karbon monoksida (CO) serta berbagai macam gas pembuangan kendaraan bermotor dapat mengiritasi paru-paru anda. Paru-paru yang telah teriritasi oleh asap kendaraan bermotor akan dengan mudah menyebabkan asma kambuh.

Jika anda memiliki garasi di dalam rumah, jangan pernah menyalakan kendaraan anda di dalam garasi yang langsung asapnya langsung mengarah ke dalam rumah. Selain itu, usahakan untuk selalu menggunakan masker penutup hidung saat bepergian menggunakan sepeda motor.

• Kecoa dan Tikus

Kedua binatang menjijikkan ini ternyata tidak hanya mengganggu rumah anda, tetapi juga menyebabkan masalah pada pernapasan anda. Kotoran kecoa dan tikus serta bau tidak sedap yang mereka tinggalkan dapat memicu asma untuk kambuh.

Maka dari itu, bersihkanlah rumah anda setiap hari agar tidak mengundang kecoa dan tikus ke dalam rumah. Anda dapat menaruh kapur kecoa di sudut-sudut rumah anda agar kecoa tidak masuk. Serta anda juga dapat menggunakan lem tikus atau racun tikus untuk mengusir tikus dari dalam rumah anda.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading