Sukses

Parenting

Apakah Boleh Menyusui Sambil Diet? I

Setelah melahirkan ladies sekalian pasti ingin segera mengembalikan berat badan seperti sebelum mengandung si buah hati. Padahal dengan menyusui saja anda sudah dapat mengurangi berat badan seperti sebelum hamil. Namun, jika ladies sudah tak sabar untuk segera berdiet untuk menurunkan berat badan sebaiknya mengikuti beberapa tips berikut ini yang dihimpun dari breastfeeding-magazine.com.

•    Ladies sekalian janganlah terburu-buru dalam melakukan diet pasca melahirkan sebab diet yang terlalu dini dapat menyebabkan produksi ASI anda berkurang. Tunggulah sampai buah hati anda berusia sekitar kurang lebih dua bulan agar tubuh anda telah dalam kondisi yang baik untuk memproduksi ASI. Anda tak ingin bukan menyapih bayi anda terlalu dini?

•    Saat ladies sekalian sudah memutuskan untuk melakukan diet saat menyusui si kecil, pastikan bahwa jumlah kalori yang anda konsumsi tidak kurang dari 1800 kalori per hari. Sehingga produksi ASI anda akan tetap stabil dan tidak berkurang sedikit pun walaupun anda sedang dalam program diet.

•    Mengembalikan berat badan pada kondisi sebelum mengandung memang merupakan impian para wanita. Namun, sekalipun anda boleh berdiet setelah dua bulan pasca melahirkan, jangan sampai mengurangi berat badan lebih 1 kg per minggu. Penurunan berat badan yang terlalu cepat akan mempengaruhi produksi ASI anda.

Oleh Lies Nureni

 

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading