Sukses

Parenting

Apakah Boleh Menyusui Sambil Diet? II

Sebagian orang mungkin akan mengatakan bahwa ibu menyusui tidak boleh menjalankan program diet. Mereka sebenarnya tidaklah salah sebab saat seorang wanita menyusui berat badannya akan berkurang secara alami. Tetapi, jika ladies sekalian ingin segera mengurangi berat badan seperti sebelum melahirkan si kecil, maka sebaiknya anda simak tips menyusui sambil berdiet berikut ini yang dihimpun dari breastfeeding-magazine.com.

•    Ladies yang sedang menyusui sembari menjalankan program diet sebaiknya benar-benar menghitung jumlah kalori yang anda konsumsi tiap hari. Sebab jika jumlah kalori yang masuk pada tubuh anda kurang dari 1800 kalori per hari, maka produksi ASI anda akan berkurang juga atau justru malah tubuh anda tidak memproduksi ASI lagi.

•    Saat anda memutuskan untuk berdiet saat sedang menyusui si kecil, usahakan untuk menjalankan program diet yang alami tanpa obat-obatan khusus diet. Ladies harus ingat bahwa apa saja yang dikonsumsi ibu akan terkandung dalam ASI juga. Ladies tidak mau bukan bayi lucu anda ikut-ikutan mengonsumsi obat diet?

•    Jika sedang membicarakan tentang diet, tentunya para pakar diet akan menyarankan orang-orang yang sedang berdiet untuk menghindari mengonsumsi junk food. Aturan yang sama pun juga berlaku bagi ibu menyusui yang sedang berdiet, hindari mengonsumsi junk food seperti minuman bersoda, kue kering, kripik agar diet anda berhasil dan bayi anda juga sehat.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading