/kesehatan/25998-cara-hilangkan-stres-saat-menyusui.html

Cara Hilangkan Stres Saat Menyusui

Jum'at, 12 Juli 2013 22:53



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Menyusui sama sekali bukanlah pekerjaan yang mudah bagi seorang ibu. Tidak jarang pula sebagian besar ibu mengalami stres pada saat harus menyusui buah hati mereka.

Meski begitu bukan berarti stres yang dialami ibu yang menyusui tidak dapat diatasi. Berikut ini sejumlah cara yang dilansir oleh womenshealth.gov yang bisa dipraktekan oleh para ibu menyusui untuk menanggulangi stres mereka.

Kunjungi Psikiater

Mengunjungi psikiater untuk melakukan terapi merupakan salah satu alternative yang sangat baik. Pasalnya, mereka bisa memberikan saran serta obat yang mampu membuat anak lebih tenang.

Santai

Saat stres menerpa cobalah untuk santai. Mulai dari menghela nafas panjang, mandi busa, yoga hingga pijat refleksi bisa dilakukan untuk bisa merasa lebih santai.

Tidur

Stres pada saat menyusui bisa terjadi akibat sang ibu kurang tidur. Untuk hitu coba sekali-kali dengarkan apa yang dikatakan oleh tubuh Anda dan cobalah untuk berhenti dan beristirahat.

Perhatikan Menu Makanan

Makanan merupakan sumbar bahan bakar bagi Anda. Pola makan yang benar serta menu makan yang baik akan membantu menghilangkan stres. Buah-buahan, sayur, protein dan juga biji-bijian akan membantu anak memenuhi kebutuhan tubuh.

Olahraga

Olahraga akan membantu Anda mengendurkan otot-otot yang kaku sehingga lebih cepat menghilangkan stress.

Bicara Pada Teman

Berbicara pada teman membuat Anda merasa lebih ringan. Terlebih lagi jika mereka merupakan pendengar yang baik dan tidak cepat menilai sesuatu.

Buat Jurnal

Menulis kadang bisa menjadi solusi pada saat anda merasa stres atau penat. Selain itu hal ini bisa sangat ampuh bagi mereka yang tidak suka berbicara.

Wahyu Wienanda

(vem/sfg)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...