Sukses

Parenting

Kenali Proses Rambut Bayi Tumbuh

Siapa yang tidak senang melihat rambut bayi tumbuh tebal dan sehat? Apalagi, kalau berwarna hitam dan juga tumbuh rapi. Lalu bagaimana dengan rambut bayi yang tak kunjung tumbuh? Wah, ibu pastinya sudah kebingungan mencari cara.

Ibu terkadang terlalu khawatir ketika rambut bayi tidak kunjung tumbuh. Ada yang mengatakan kalau rambut anak tidak segera tumbuh, ada baiknya langsung dicukur. Mencukur rambut akan membuat rambut bayi tumbuh lebih cepat, benarkah?

Menurut babyworld.co.uk, tumbuh atau tidaknya rambut tidak terlalu menjadi masalah yang besar. Jika kita ingin mengetahui kesehatan rambut, lihat kondisi kulit kepala bayi.

Jika memang kulit kepala bayi dalam kondisi yang baik-baik saja, masih terjaga, maka Ladies tidak perlu terlalu khawatir. Kulit kepala yang sehat, berarti tidak ada iritasi.

Bagaimana dengan mencukur? Apakah usaha ini memanng efektif untuk menumbuhkan rambut bayi?

Karen Shelton mengatakan kalau hal ini adalah mitos yang sudah sangat terkenal. Namun, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kebenarannya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kalau mencukur rambut akan membuat rambut nampak lebih sehat, namun tidak akan membuatnya tumbuh lebih cepat. Sehingga, sama sekali tidak benar kalau setelah dicukur, rambut akan menjadi lebih tebal dari sebelumnya.

Ladies, yuk lebih bijak lagi dalam menerima informasi apapun yang berkaitan dengan kesehatan anak. Pastikan dulu, hal itu benar atau tidak. Demi kesehatan bayi kita.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading