Sukses

Parenting

Makan Malam yang Buruk Bagi Anak

Tidak semua makanan yang diproduksi atau yang berharga mahal itu bagus bagi kesehatan anak. Memang harga seringnya mencerminkan kualitas. Tetapi Anda tidak dapat menyama-ratakan semuanya.

Ada jajanan yang mahal di sebuah supermarket, tetapi mengandung MSG maupun bahan pengawet lain yang notabene membahayakan tubuh jika terakumulasi. Jadi, sekarang mari kenali makanan apa yang sebaiknya dihindari oleh buah hati Anda.

Activebeat.com menghimpun beberapa jenis makanan yang dianggap tidak baik bagi anak-anak. Apa sajakah mereka? Berikut informasinya:

Fried Chicken

Makanan ini sangat familiar di lidah anak-anak. Rasanya yang gurih dan lezat seolah memanjakan seleranya. Belum lagi, banyak tempat makan yang menjajakkan jenis makanan ini. Sayangnya makanan ini tidak menawarkan nutrisi yang baik bagi tubuh melainkan lemak yang berpotensi mengganggu kesehatan. Selain itu, saus yang diberikan sebagai pelengkap juga harus diwaspadai.

Pizza

Penampilan dari makanan khas Italia ini memang begitu mengundang selera dan membuat air liur menetes. Tapi perlu Anda ketahui bahwa pizza dari kedai pizza sangat berkalori dan juga berlemak. Ini juga tidak disarankan untuk dikonsumsi terlalu sering.

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji memang bisa menjadi alternatif makanan ketika Anda terlalu lelah untuk memasak. Belum lagi, anak-anak Anda sangat menyukai rasanya yang enak. Meskipun ada beberapa sayuran yang disajikan, kandungan kalori dan lemaknya tetap lebih tinggi.

Belum lagi minuman bersoda dan bergula tinggi yang bisa merusak gigi si kecil. Bukan pilihan yang baik bagi Anda untuk membelikan makanan cepat saji sebagai makan malam buah hati Anda.

So, ubah kebiasaan instan Anda dan berikan makanan bergizi bagi si kecil.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading