/kesehatan/25850-sakit-perut-pada-anak-anak.html

Sakit Perut pada Anak-anak

Jum'at, 12 Juli 2013 13:04



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Ladies, pernahkah anak-anak mengeluh sakit perut? Terkadang mereka sampai menangis gara-gara kesakitan ya. Kita sebagai ibu pasti hanya bisa menduga-duga penyebab anak sakit perut. Mungkin kita selalu menduga kalau sakit perut ini disebabkan oleh makanan yang dia makan sebelumnya.

Nah, berikut ini penjelasan dari clevelandclinic.org. Ternyata, sembelit adalah penyebab yang paling sering. Ya, sembelit termasuk ke dalam 3 penyebab sakit perut yang paling umum.

Wah, kalau sudah sembelit seperti ini, apa yang bisa kita lakukan? Menambahkan serat ke dalam menu makanan anak-anak kita sehari-hari bisa jadi salah satu alternatifnya. Ladies bisa membuatkan jus apel untuk anak-anak, lebih baik tidak usah ditambahkan gula.

Selain itu, ada baiknya biasakan anak untuk minum 8 gelas air putih per hari. Kebiasaan minum air putih secara rutin dapat menjaga kesehatan usus.

Sebisa mungkin untuk menghindari minuman bersoda ataupun yang terlalu manis, termasuk jus buah yang terlalu manis. Terlalu banyak gula sebenarnya juga akan memicu sakit perut pada anak.

Kebanyakan kasus sakit perut ini memang tidak berbahaya. Namun, ada baiknya ibu selalu waspada ketika sakit perut ini terjadi dalam waktu yang cukup lama. Ladies, jangan lupa perhatikan juga perhatikan tanda-tanda yang terjadi ketika anak merasakan sakit perut ya.

Kalau Ladies ragu dengan kondisi kesehatan si Kecil, segera periksakan ke dokter. Agar mereka cepat mendapatkan penanganan.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...