Sukses

Beauty

Cegah Asma: Kandungan Vitamin C pada Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu memasak yang sudah umum di Indonesia. Hampir tak ada jenis masakan apapun yang tidak menggunakan bahan yang satu ini.

Sudah banyak orang yang percaya bahwa mengkonsumsi satu siung bawang putih tiap hari mampu mencegah timbulnya berbagai macam penyakit. Nah, salah satu jenis penyakit yang mampu dicegah oleh bawang putih ini adalah penyakit asma.

Apa saja kandungan dalam bawang putih yang mampu mencegah asma?

Berdasarkan situs www.healwithfood.org, ternyata nutrisi tersebut adalah vitamin C. Vitamin C pada umumnya dihubungkan dengan buah-buahan seperti jeruk dan tomat. Namun ternyata, vitamin ini juga dikandung oleh bawang putih. Bahkan, bawang putih mengandung vitamin C yang dua kali lebih banyak daripada tomat.

Memang, apa saja manfaat vitamin C yang terkandung dalam bawang putih ini?

Dijelaskan dalam situs yang sama, vitamin C ini sangat berguna salah satunya untuk menetralisir molekul-molekul radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab terjadinya kontraksi pada jalur pernafasan yang sering dialami para penderita asma.

Vitamin ini juga dijelaskan mampu mengurangi pelepasan zat histamine dalam tubuh. Bagi anda yang belum tahu, histamine yang diproduksi tubuh kita ini sering kali dihubungkan dengan timbulnya reaksi alergi dan merupakan salah satu penyebab pembengkakan di saluran pernafasan pada penderita asma.

So, melihat manfaat vitamin C yang banyak dikandung bawang putih ini, sering-seringlah mengonsumsi bahan makanan yang satu ini, terutama bagi anda yang merupakan penderita asma.

Penulis: Alfi Suci D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading