Sukses

Parenting

Bolehkah Meminum Obat Asma Saat Hamil?

Semua wanita pasti berkeinginan untuk memiliki bayi setelah menikah. Namun, sebagian dari wanita yang berkeinginan memiliki anak itu, ternyata memiliki masalah kesehatan karena dia memiliki penyakit asma.

Sebenarnya memiliki penyakit asma tidak harus membatasi seorang wanita untuk memiliki anak. Memiliki anak boleh saja dilakukan oleh wanita yang memiliki asma, tetapi dibutuhkan penanganan yang tepat agar asma yang di idap tidak menimbulkan masalah saat kehamilan.

Lakukan konsultasikan kepada dokter asma Anda saat Anda berniat untuk hamil, agar Anda tahu persiapan yang Anda butuhkan saat Anda menjalani kehamilan. Selain itu Anda jangan lupa untuk meminum obat asma setiap hari meskipun Anda memasiku masa kehamilan agar penyakit asma Anda dapat terkontrol dengan baik.

Webmd.com menyatakan bahwa beberapa ilmuwan yang melakukan penelitian tentang asma tidak melarang penggunaan obat asma selama menjalani proses kehamilan. Namun, jika Anda tidak meminum obat asma hal ini justru akan membahayakan diri Anda sendiri dan bayi yang ada dalam kandungan.

Selain itu, selama menjalani kehamilan tidak begitu bermasalah untuk menggunakan inhaler, karena dengan menggunakan inhaler, serangan asma akan lebih berkurang dan memberikan efek yang baik pada pernafasan.

Sebenarnya boleh-boleh saja seorang perempuan yang memiliki asma untuk hamil. Namun, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi obat asma setiap harinya agar asma bisa terkontrol dan bayi dalam kandungan tidak mendapatkan efek buruk.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading