Sukses

Parenting

Sering Lapar Saat Hamil? Ini Sebabnya

Saat mengandung, seringkali wanita merasa lapar dan lapar dan lapar. Keinginan untuk makan seakan berlipat ganda dan anda tidak bisa menolak rasa lapar tersebut. Hal ini terjadi karena makanan yang anda makan saat hamil tidak hanya diserap oleh tubuh anda tapi juga diserap oleh janin yang ada dalam rahim anda.

Buah hati anda dalam kandungan memerlukan nutrisi sama halnya dengan anda. Oleh karenanya, otak anda memberikan sinyal pada tubuh anda untuk menyerap sebanyak mungkin nutrisi yang anda serap dan makan sesering anda bisa makan.

Nutrisi yang anda dapat dari makanan diserap dan dibagi menjadi dua, Ladies. Yang pertama adalah untuk mempersiapkan anda dalam proses melahirkan dan mempersiapkan tubuh anda agar siap untuk menyusui setelah lahir. Selain itu, nutrisi tersebut juga memastikan buah hati anda dalam kandungan akan sehat dan siap untuk dilahirkan.

Kebutuhan nutrisi yang buah hati anda perlukan ketika sedang tumbuh dalam rahim tidak main-main lho, Ladies. Buah hati anda perlu lebih daripada sekedar protein. Asam lemak omega-3 dan zat besi juga merupakan dua elemen penting yang perlu diasup secara teratur untuk memastikan buah hati anda dan anda tentunya, siap untuk proses melahirkan.

Menurut webmd.com, nutrisi yang baik seringkali disalah-artikan dengan karbohidrat dan kalori. Padahal sebenarnya, kalori dan karbohidrat hanya diperlukan apabila ibu hamil banyak beraktivitas. Bila tidak, lebih baik perbanyak makanan yang mengandung protein, asam lemak yang baik untuk pertumbuhan buah hati anda dan zat besi.

Mamor Adi P    

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading