Sukses

Parenting

Keguguran? Jangan Putus Asa!

Ladies, keguguran memang merupakan hal yang sangat ditakuti wanita saat hamil. Namun jika anda mengalami keguguran bahkan berkali-kali, jangan putus asa Ladies.

Pada dasarnya setelah 2-3 bulan pasca keguguran anda bisa mengusahakan kehamilan lagi walaupun biasanya dokter menyarankan untuk menunda kehamilan selama 6 bulan. Saran itu semata-mata demi kesehatan si ibu karena biasanya setelah keguguran ada beberapa masalah kesehatan yang membuat ibu belum benar-benar siap untuk kehamilan berikutnya.

Nah, untuk anda yang sudah merencanakan kehamilan pasca keguguran ,berikut cara cepat hamil pasca keguguran seperti yang dilansir dari babycenter.com.

Tandai masa subur anda dengan cara memperhatikan siklus menstruasi anda. Selain itu, anda harus lebih memperhatikan kebersihan vagina anda. Seperti yang kita tahu bahwa vagina rentan terinfeksi jamur, bakteri dan kuman. Sering-serin gmencuci vagina dengan sabun khusus untuk memaksimalkan perawatan pada vagina.

Untuk mengusahakan kehamilan pasca keguguran, anda juga harus memperbaiki dan menjaga pola makan yang sehat baik dari kerutinan makan dan nutrisinya. Berolahraga juga membuat sel-sel mati lebih cepat diperbarui sehingga lebih siap untuk kehamilan yang sehat. Jangan melakukan aktifitas fisik yang terlalu berat. Di samping itu, santaikan pikiran anda. Jangan terbebani dengan keguguran yang lalu.

Yang pasti, hindari merokok dan minum alkohol karena aktifitas tersebut akan membuat sel-sel dalam tubuh anda memburuk sehingga tidak siap untuk kehamilan.

Nah Ladies, berusahalah untuk kehamilan yang anda nantikan. Selain berusaha, berdoalah agar anda segera dipercaya untuk mendapatkan buah hati yang sehat.

Oleh: Asa Susila Pilar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading