Sukses

Parenting

Kehamilan yang Tidak Direncanakan

Seperti yang diberitakan oleh www.womenshealth.gov, kehamilan yang tidak direncanakan merupakan suatu hal biasa terjadi. Biasanya. Seorang wanita yang dikejutkan oleh kehamilan yang tidak direncanakan dalam kondisi yang sehat dan siap serta mampu mengurus bayi yang akan dia lahirkan. Akan tetapi, kadang-kadang situasi tersebut bukan satu-satunya kemungkinan yang terjadi.

Jika Anda hamil yang tidak Anda rencanakan, kemungkinan Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan selanjutnya. Anda mungkin juga khawatir jika ayah bayi tersebut tidak siap dengan berita tersebut, karena kesulitan ekonomi misalnya. Anda mungkin juga tidak yakin bahwa Anda mampu untuk merawat bayi tersebut. Anda mungkin juga berpikiran bahwa kehamilan Anda kali ini akan mengganggu kehidupan karir Anda.

Apabila kondisi tersebut terjadi pada Anda, hal pertama yang mungkin harus Anda lakukan adalah merawat dan memperhatikan diri Anda sendiri. Pastikan Anda mengkonsumsi 0,4-0,8 mg vitamin B setiap hari. Kemudian, kunjungi dokter untuk memastikan kehamilan Anda. Diskusikan masalah kesehatan atau apapun yang dapat mempengaruhi kehamilan Anda. Jika Anda memerlukan seseorang untuk berbagi, mintalah dokter Anda untuk merekomendasikan seseorang yang dapat ajak berbicara mengenai situasi Anda. Setelah itu, carilah dukungan seseorang yang dapat Anda percaya dan Anda hormati.

Meskipun Anda dikejutkan oleh kehamilan yang sama sekali tidak Anda rencanakan, hal-yang tertulis di atas dapat Anda gunakan sebagaii pertimbangan sebagai langkah lanjutan setelah Anda mengetahui kehamilan Anda.

Penulis: Ratih Kristianasari

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading