/kesehatan/25672-dapatkah-vitamin-c-mengurangi-serangan-penyakit-asma.html

Dapatkah Vitamin C Mengurangi Serangan Penyakit Asma?

Kamis, 11 Juli 2013 19:52



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Jika Anda menderita penyakit asma, tinggal di daerah bebas polusi merupakan sebuah keharusan. Namun, jika Anda harus tinggal di daerah dengan tingkat polusi udara yang tinggi, apa yang dapat Anda lakukan untuk kemungkinan kambuhnya penyakit asma Anda? Dapatkah vitamin C membantu Anda melawan penyakit asma?

Sistem kekebalan tubuh sangat bergantung pada asupan vitamin C. Banyak yang mengatakan bahwa ketika semakin berbahaya radikal bebas yang harus dilawan, maka kebutuhan vitamin C pun semakin tinggi. Oleh karena manfaat vitamin C yang sangat vital bagi tubuh itulah yang membuat beberapa orang meyakini bahwa vitamin C juga dapat digunakan untuk melawan penyakit asma.

Menurut sebuah artikel yang dilansir oleh examiner.com, vitamin C dapat membantu mengurangi stress akibat tinggal di daerah dengan polusi udara yang parah. Dengan membantu mengurangi stress itulah secara tidak langsung vitamin C membantu daya tahun tubuh melawan penyakit asma.

Selain itu, faktor alergi juga merupakan salah satu faktor pemicu asma. Serangan asma terjadi ketika paru–paru atau saluran pernafasan mendeteksi masuknya allergen – benda pemicu alergi – saat itulah vitamin C berperan sebagai anti-oksidan melawan radikal bebas penyebab alergi.

Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengetahui apakah keadaan kesehatan Anda memungkinkan Anda untuk mengkonsumsi vitamin C setiap harinya. Karena, meskipun bermanfaat sangat besar, seseorang dengan penyakit maag akut tidak dapat mengkonsumsi vitamin C dengan kadar tertentu.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

15 Desember - 21 Desember
Hei jangan takut untuk berbuat lebih dibandingkan orang lain Sedikit usaha...