Sukses

Beauty

Cek Fisik Untuk Asma

Ada banyak cara untuk mendeteksi dan mendiagnosa soal asma yang menyerang tubuh Anda. Selain dengan melihat faktor keturunan, ada juga cara dengan melakukan tes fisik. Cara ini terkadang terkesan lebih akurat untuk mengetahui seberapa parah asma sudah menyerang.

Kalau dalam tes seperti ini, memang harus didampingi oleh tim medis yang kiranya cukup berpengalaman dan mengerti mengenai asma. Sekaligus mereka tentunya punya data-data akurat untuk menemukan tingkat alergi asma yang Anda derita sekaligus penanggulangannya.

Karena itu, nhlbi.nih.gov menyarankan untuk selalu teratur menemui dokter ahli agar jelas diketahui soal hasil tes fisik ini. Karena salah-salah dalam melakukan tes, tentu saja penanggulangannya belum tentu maksimal.

Di dalam sumber yang sama juga dijelaskan bahwa dalam, mendiagnosa asma ini tentu akan banyak pertanyaan atau pun permintaan dokter untuk Anda lakukan.Dokter bisa saja meminta Anda untuk melakukan tes pernafasan maksimal.

Maksudnya adalah melakukan pernafasan yang normal. Karena hal ini cukup efektif untuk mengetahui beberapa symtomp seperti suara nafas, pilek, dan kulit alergi.

Nah, berarti bisa diketahui asma dari model tes ini. Tapi jika dokter tidak menemukan asma di dalam diri Anda, tidak ada salahnya untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan selalu terutama dari asma.

Karena ada kemungkinan, Asma tidak bisa dideteksi pada saat itu. Wah, hati-hati dan tetap waspada ya.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading