Sukses

Beauty

Fakta Tentang Kanker Payudara

Seperti yang kita ketahui, kanker payudara adalah penyakit yang paling menjadi momok untuk wanita. Apa Ladies juga merasakan hal ini?

Sebagian besar perempuan akan merasakan hal yang sama. Khawatir sekali akan mengidap kanker payudara. Namun, terkadang malah enggan melakukan screening untuk mengetahui kesehatan payudara mereka.

Bagaimana tidak, kanker payudara tidak hanya diakibatkan oleh pola makan sehari-hari dan juga gaya hidup kita. Namun juga berkaitan dengan mutasi gen yang memang prosesnya tidak bisa dikontrol.

Medicalnewstoday.com menyatakan satu fakta menarik tentang kanker payudara. Ternyata, penderita kanker payudara di negara maju jumlahnya lebih  banyak daripada di negara berkembang. Bagaimana bisa?

Nah, ternyata begini penjelasannya. Menurut medicalnewstoday.com, di negara berkembang, peluang hidup lebih tinggi, yang berarti wanita bisa hidup lebih lama daripada mereka yang lahir di negara berkembang.

Dengan memiliki peluang hidup yang lebih besar, tentu saja wanita di negara berkembang akan sangat memiliki kemungkinan menderita kanker payudara. Hal ini karena kanker payudara lebih sering menyerang wanita dengan usia lebih lanjut.

Ternyata, peluang hidup yang lebih tinggi ini hanya salah satu faktor yang memicu kanker payudara. Faktor lainnya yang mungkin memicu kanker yaitu juga gaya hidup mereka. Minuman yang mengandung alkohol misalnya, juga akan memperbesar peluang ini.

Selain itu, peneliti juga meyakini perbedaan pola makan menjadi faktor menyebabnya. Junk food? Jauh-jauh deh!

Yuk, Ladies, mulai pola makan dan gaya hidup yang sehat ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading