Sukses

Beauty

3 Cara Alami Atasi Nafas Tak Sedap

Nafas tak sedap atau disebut juga halitosis sebenarnya banyak penyebabnya. Beberapa di antaranya adalah kebiasaan jarang menggosok gigi, makan makanan tertentu pemicu bau, merokok, problem pada pencernaan atau saat berpuasa.

Di bulan Ramadan ini, problem nafas tak sedap membuat kenyamanan jadi berkurang. Apalagi jika hubungan pekerjaan atau aktivitas Anda dengan banyak orang. Rasanya jadi kurang percaya diri.

Mengapa bisa timbul nafas tak sedap saat berpuasa?

Adalah bakteri-bakteri di dalam mulut dan lambung yang sedang berpesta pora dengan makanan yang tertinggal di dalam perut, yang kemudian tidak segera diregenerasi karena puasa berarti menahan lapar dan haus. Air putih sendiri juga membantu, tetapi karena tak boleh minum, jadinya bakteri tumbuh subur dengan bahagianya.

Lantas bagaimana cara yang tepat mengatasi problem nafas tak sedap selama berpuasa. Ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba.

Tips 1.

Tomat mengandung ion-ion yang mampu mengurangi bau sulfur, dan bau tak sedap pada nafas. Konsumsi 2-3 buah tomat sehari untuk mencegah bau nafas tak sedap. Anda bisa mencampurkannya pada sayur atau mengonsumsinya sebagai irisan buah dan jus.

Tips 2.

Lawan bakteri dengan bakteri baik dari yogurt. Mengonsumsi yogurt sepanjang puasa, akan membantu menumpas bakteri jahat di dalam mulut dan di dalam pencernaan.

Yogurt ini beraneka rasa, tetapi disarankan memilih yang plain saja, karena tidak tercampur pemanis dan pewarna buatan. Selain itu, jumlah kalorinya juga berkurang sehingga Anda tak perlu khawatir akan berat badan bertambah.

Tips 3.

Mengonsumsi wortel mentah juga bisa mengurangi bau mulut, terutama yang disebabkan oleh sisa-sisa makanan di sela gigi. Ketika mengunyah, air liur akan membantu membersihkan gigi. Sedangkan serat wortel, merupakan sikat gigi alami yang aman membersihkan gigi dan gusi dengan cara efektif.

Nah, tertarik mencoba cara alami mengusir si bau nafas tak sedap? Jangan lupa bagikan juga info ini lewat akun Facebook atau Twitter Anda ya. [initial]

BACA JUGA:

Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik

Tips Aman Mudik Lebaran

Jilbab Cantik dan Praktis Tanpa Peniti

12 Koleksi Kaftan Terbaru dan Mewah Ina Thomas

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Cantik Dari Hati, Cantik Yang Sesungguhnya

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading