Sukses

Beauty

Olahraga Ketika Puasa, Kenapa Tidak!

Bulan Ramadan membuat banyak orang yang biasanya olahraga secara teratur menjadi berpikir ulang untuk melakukannya. Banyak yang takut akan semakin merasa lapar atau dehidrasi ketika melakukan olahraga yang mereka sukai. Akhirnya banyak yang memilih untuk tidak berolahraga selama berpuasa. Padahal kebugaran tubuh tetap harus dijaga lho ladies. Bila Anda rutin berolahraga maka rutinitas itu tetap bisa Anda lakukan kok, tanpa membuat tubuh semakin lapar atau dehidrasi. Lantas bagaimana ya caranya?

1. Olahraga ringan

Pilihlah jenis olahraga yang ringan namun tetap bermanfaat. Kondisi tubuh ketika puasa berbeda dengan biasanya jadi bila berpuasa pilih olahraga yang tidak terlalu menguras energi. Olahraga yang bisa Anda lakukan selama bulan puasa adalah jogging, yoga, berenang dan push up sit up.

2. Cegah Dehidrasi

Anda bisa mencegah dehidrasi dengan minum air putih yang banyak saat sahur. Kebutuhan air dalam tubuh sama seperti biasa yaitu 8 gelas per hari. 10 menit setelah sahur minumlah 2 gelas air agar tidak dehidrasi sehingga aman untuk berolahraga saat puasa.

Ilustrasi berenang | (c) ShutterStock

3. Manfaatkan waktu

Saat bulan Ramadan, jam kerja di kantor biasanya dikurangi. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk berolahraga ringan yang membakar kalori dan tumpukan lemak. Bila Anda suka berenang maka berenang sebelum buka puasa bisa jadi alternatif atau jogging mengelilingi kompleks perumahan juga bisa menjadi olahraga yang efektif membakar lemak dan tidak menguras banyak tenaga.

4. Berolahraga dengan bijak

Anda tidak harus datang ke gym atau lapangan tenis, bila merasa tidak mampu untuk berolahraga berat selama puasa. Olahraga ringan namun tetap efektif jauh lebih baik daripada memaksakan berolahraga yang disukai namun malah membuat mudah lemas dan semakin dahaga. Olahraga dengan bijak dan kenali kemampuan diri agar tidak kecapekan dan malah jatuh sakit.

Berolahraga selama puasa bisa membantu menjaga stamina. Karena itu pilihan olahraga yang tepat dan durasi yang pas akan membawa manfaat positif. Salah satunya adalah tidak mudah capek dan lemas ketika bekerja. Yuk dicoba ladies!

BACA JUGA

Apa Manfaat Berolah Raga Selama Masa Kehamilan?

Tips Tetap Bisa Olahraga Walau Saat Puasa

Olahraga Bantu Pemulihan Pasca Kanker Payudara

Lari dan Asma

Hasil yang Didapat Penderita Asma Setelah Melakukan Olahraga

Ayo Bersepeda Untuk Meringankan Penyakit Asma Anda

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading