Sukses

Beauty

Bisakah Asma Mempengaruhi Selera Makan Atau Berat Badan?

Asma dan berat badan anda sesungguhnya berhubungan sangat erat lho, Ladies. Sering kali mereka yang memiliki selera makan besar dan porsi makan yang melimpah lebih sering mengalami serangan asma daripada mereka yang mengendalikan pola makan mereka sehari-harinya.

Selain itu, mereka yang banyak makan seringkali lupa melakukan olahraga untuk membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh mereka. Kurang berolahraga membuat otot tidak berkembang dan sulit melakukan aktivitas yang memerlukan kerja fisik yang berat.

Berat badan yang berlebih dan kondisi tubuh yang tidak bugar seringkali membuat penderita asma mengalami serangan asma yang cenderung lebih parah ketimbang mereka yang berat badannya ada pada taraf normal.

Sementara itu, temuan medis yang baru malah menunjukkan fakta yang sebaliknya. Beberapa penderita asma memiliki selera makan yang rendah dan tidak bersemangat makan. Hal ini disebabkan oleh obat-obatan untuk mengobati asma yang seringkali menyebabkan perut mual dan tidak enak pada abdomen.

Menurut webmd.com, gejala ini sering kali membuat penderita asma yang sedang dalam pengobatan mengabaikan makan atau mengurangi porsi makan sehari-harinya. Hal ini tentunya menghambat proses tubuh untuk kembali ke keadaan sehat, Ladies.

Asma membuat orang membatasi aktivitas fisik, namun tidak membatasi dan cenderung menambah porsi makan. Hal ini tentunya menjadi sebuah rantai pola hidup yang tidak sehat bagi penderita asma. Bila anda ingin hidup sehat meski memiliki asma, Ladies, kendalikan pola makan anda dan usahakan berolahraga secara teratur yang tidak berlebihan untu menjaga tubuh tetap bugar.

      

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading