Sukses

Beauty

Apakah Sakit di Payudara Berarti Kanker?

Ladies, apakah anda pernah merasakan rasa sakit pada payudara anda? Lalu, apakah anda tahu apa penyebab dari rasa sakit itu?

Beberapa wanita saat merasakan nyeri atau rasa sakit di payudara mereka merasa takut bahwa mereka mungkin memiliki kanker payudara. Rasa takut pada kanker payudara wajar dihadapi oleh wanita karena persentasi kematian akibat kanker payudara sangatlah tinggi. Tetapi,sakitnya payudara anda belum  tentu berarti anda memiliki kanker payudara.

Kanker payudara seperti disebutkan pada situs everydayhealth.com biasanya tidak menyebabkan rasa sakit. Ini mungkin terjadi karena kanker payudara biasanya menyebar dengan sangat pelan dan tidak mempengaruhi saraf-saraf anda secara langsung sehingga kanker payudara seringkali tak terdeteksi penyebarannya.

Ladies, jika anda mendapatkan rasa sakit pada payudara maka kemungkinan ada dua penyebabnya:

1. Kista

Ada kista yang membesar di payudara anda sehingga anda merasa sakit ketika bergerak. Kista yang berada di dalam payudara ini akan menekan payudara anda dan juga saraf-saraf yang ada sehingga seperti mengganjal

2. Pengaruh hormon

Rasa sakit akibat pengaruh hormon ini seringkali terjadi saat anda sedang mengalami menstruasi dan ini diakibatkan oleh hormon yang membuat payudara anda “membengkak” dan lebih berukuran lebih besar dari ukuran normal sehari-hari.

Jadi ladies, jika anda merasakan bahwa anda memiliki payudara yang terasa sakit dan nyeri jangan anda merasa paranoid bahwa anda memiliki kanker payudara, namun bisa saja anda memiliki kista atau akan menstruasi.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading