Sukses

Beauty

Bagaimana Kanker Payudara Menyebar?

Memiliki kanker payudara tidak berarti bahwa area yang diserang oleh kanker tersebut adalah area payudara saja. Ketika anda memiliki kanker payudara, kanker yang menginfeksi sel-sel dalam payudara anda akan terus menyebar dan merusak sel-sel sehat di bagian bagian badan anda yang lain.

Hal ini mungkin terjadi karena sejatinya sel kanker adalah sel abnormal yang merupakan mutasi dari sel sehat yang telah berubah. Sel yang telah bermutasi ini dapat berkembang dengan cepat dan juga menginfeksi sel sel sehat lain dalam waktu yang singkat.

Namun, seperti disebutkan pada situs everydayhealth.com, beberapa sel mutasi ini akan dapat terlepas dari tumor inti pada payudara sehingga dapat menyerang bagian lain pada tubuh anda. Karena itulah, meskipun kanker payudara menyerang area payudara yang bukan merupakan area vital bagi manusia, tetapi ternyata sanggup memberikan angka kematian yang cukup tinggi akibat penyebaran sel kanker ini.

Setelah sel mutasi kanker dari tumor utama ini terlepas dan bergerak ke area area lain dalam tubuh anda, maka sel mutasi ini akan berpeluang untuk menempel pada otot dan jaringan pada tubuh dan kemudian membentuk tumor sekunder. Inilah saat komplikasi kanker payudara muncul dan anda akan mendapatkan kanker lain di bagian tubuh anda.

Jadi ladies, sangat perlu anda melakukan pemeriksaan secara rutin pada payudara anda mengenai kemungkinan munculnya kanker payudara. Karena pencegahan sedini mungkin akan membantu anda untuk mencegah kanker payudara semakin mengganas dan menyerang organ tubuh lain anda.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading