Sukses

Beauty

Sudahkah Anda Mendengar Cough-variant Asthma?

Cough-variant asthma, atau penyakit asma yang disertai batuk, adalah salah satu jenis penyakit asma yang banyak menyerang dan seringkali berakibat fatal karena penderitanya terlambat mencari pertolongan medis. Penyakit asma yang disertai batuk adalah salah satu bentuk penyakit asma yang tergolong paling sering menyerang dan peling sulit untuk diidentifikasi lho, Ladies.

Kenapa tergolong paling sering menyerang? Menurut webmd.com, penyakit asma jenis ini sangat mudah untuk dipicu. Ada banyak pemicu asma yang bisa dengan mudah memicu penyakit ini dan pemicu penyakit asma tersebut sangat mungkin kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari.

Lalu, kenapa penyakit asma jenis ini sering sulit dideteksi? Penyakit asma jenis ini sangat sulit dideteksi karena gejala utama penyakit asma ini adalah batuk tidak berdahak. Mereka yang tidak waspada seringkali mengira kalau serangan batuk berdahak adalah batuk biasa yang bisa diobati dengan mudah menggunakan obat batuk-obat batuk yang tersedia di pasaran. Akan tetapi, batuk tidak berdahak yang berlangsung antara 6 hingga 8 minggu lamanya tersebut hanyalah awal dari serangan asma yang bisa terjadi kapan saja, baik siang atau malam, ketika sedang beraktivitas ataupun sedang tidur.

Maka dari itu, ada baiknya anda mempersiapkan diri untuk serangan asma jenis ini, Ladies. Selalu siapkan pengobatan asma darurat di dekat anda untuk memastikan bila serangan asma datang anda bisa segera mengobatinya.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading