Sukses

Parenting

Penanganan Asma Yang Tepat Sewaktu Hamil

Penyakit asma merupakan salah satu penyakit pernapasan yang paling merepotkan. Selain belum bisa disembuhkan, penyakit yang satu ini juga bersifat kambuh-kambuhan. Coba Anda bayangkan Ladies, ketika sedang asyik berkegiatan tiba-tiba asma Anda kambuh. Sangat menjengkelkan bukan?

Memang sih hingga kini masih belum diketahui apakah asma akan semakin memburuk ketika penderitanya sedang hamil. Yang jelas, asma akan mempengaruhi kesehatan ibu dan juga si jabang bayi. Karena itu, penanganan yang tepat bagi penderita asma yang sedang hamil itu sangat penting Ladies.

Salah satu efek paling berbahaya dari asma terhadap ibu hamil adalah pasokan oksigen yang akan diterima oleh bayi yang sedang dikandung akan terhambat. Bila hal ini terjadi secara terus menerus akan mempengaruhi perkembangan baik fisik maupun mental si bayi.

Nah, demi mencegah hal tersebut National Heart, Lung, and Blood Institute (NHLBI) bersama American Obstetrician Gynecologists (ACOG) gencar mempublikasikan cara mengontrol asma dengan menggunakan obat-obatan yang tepat. Upaya tersebut mereka lakukan untuk mengurangi serangan asma ketika hamil, berdasar kabar dari everydayhealth.com.

Ada dua arahan yang diberikan oleh kedua organisasi tersebut nih Ladies. Yang pertama untuk para ibu yang memiliki kondisi asma yang parah. Untuk menanganani hal tersebut, sebaiknya si ibu memeriksakan kondisi kandungannya demi mencegah masalah pertumbuhan si bayi serta menghindarkan dari kelahiran premature.

Yang kedua bagi Anda para ibu yang mengkonsumsi obat-obat pencegah asma. Sebaiknya dosis dan frekuensi minum obat ini Anda lakukan seminim mungkin. Karena tidak menutup kemungkinan bahan kimia dalam obat tersebut akan mempengaruhi kandungan Anda.

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading